Header Ads

Sedekah ala Pengunjung Blog| Donation Of Blog Visitor

Sedekah kalau dalam ajaran agama sangat dianjurkan. Banyak sekali cara kita untuk memberikan sedekah. Ternyata sedekah tidak berbentuk materi seperti uang saja. Tapi sedekah dapat pula dengan senyum. Yang ujung-ujungnya sedekah juga ibadah bilamana kita lakukan dengan setulus hati.
Ada beberapa istilah yang terpaut dengan makna sedekah seperti infaq, donasi/ sumbangan. Nah beberapa term itu endingnya adalah memberi (give) ataupun mengeluarkan. Infaq bermakna mengeluarkan atau membelanjakan harta. Sedangkan Donasi menurut wikipedia adalah sebuah pemberian pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum, pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan. Kata memberi tentunya memiliki banyak arti. Seperti halnya kata “membaca” (bisa mengamati, meneliti, observasi, dll). Saya tidak akan membahas secara detail tekait dengan makna kata memberi.


Oleh karena itu bagaimana jika sedekah (donasi) itu kita kaitkan dengan dunia maya alias pemanfaatan media internet. Saat ini internet sudah barang yang tak asing lagi bagi kita. Apalagi dengan adanya media sosial di internet seperti Facebook, Twitter. Semakin menjamurnya informasi dan peluang usaha dalam dunia cyber itu memberikan para writer dan entrepreneur tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan peluang ini.
Masih ada sebagian pengguna internet yang belum paham tentang keuntungan ini. Terkadang mereka hanya memanfaatkan satu arah saja artinya mereka kurang memahami ungakapan “berenang sambil minum air”, walaupun berujung kepada end tapi dalam kita ambil hikmah bahwa mengerjakan tidak mesti fokus pada satu saja. jadi dalam dunia cyber, kita dapat mengerjakan lebih satu pekerjaan, misalnya kita main facebook di samping itu pula kita dapat mencari informasi seputar peluang bisnis online dengan mengeluarkan kocek uang banyak bahkan kalau kita jeli bisa memanfaatkan yang gratisan.
Menggunakan Blog sudah menjadi tren baik itu bagi writer maupun entrepreneur untuk berbagai informasi berita ataupun mempromosikan produk usaha. Dalam blog/website biasa banyak tampilan-tampilan / pernak-pernik untuk mempercantik blog/website sehingga dapat menarik orang yang berkunjung. Selain itu juga agar banyak dikunjungi pengujung seorang blogger harus memperhatikan conten (isi) blog.
Kembali kepembahasan sedekah (donasi) dalam internet. Adanya blog dapat memberikan keuntungan yang cukup lumayan bagi para blogger. Keuntunganya antara lain para blogger bisa mendapatkan komisi dari website penyedia layanan affiliate. Layanan affiliate banyak macamnya antara lain apabila kita bergabung kemudian mempromosikan iklannya kita akan mendapatkan komisi dengan cara diklik oleh pengujung ataupun pengunjung mengklik iklan tersebut kemudian ia join bergabung melalui link kita. Mendapatkan komisi dengan memasang iklan diblog menjadikan kebekahan tersendiri bagi para blogger. Namun apabila blog kita banyak iklannya juga tidak bagus.
Disamping pengelola blog mendapatkan keberkahan bagi visitor blog (pengunjung blog) juga mendapatkan keuntungan yang yaitu ia mendapatkan informasi yang ia cari dan dapat bersedekah dengan mengklik iklan yang ada di blog tersebut.
Oleh karena itu, saya sangat mengajurkan kepada visitor blog untuk mau berdonasi atau bersedekah lewat mengklik iklan atau bergabung bersama affiliate yang dipasang dalam blog/website. Keuntungannya akan kita rasakan secara berjamaah. Ada catatan penting untuk perlu diperhatikan para visitor blog apabila ingin mengklik iklan yang sama lebih dari satu kali bagi pemasang iklan banner tidak akan mendapatkan komisi, sebab komisi akan diberikan dengan syarat IP yang berbeda.
Ada ungkapan “ jika ada niat baik itu, cepat-cepatlah dikerjakan”. Nah, karena berdonasi/sedekah itu baik. Dengan mengklik iklan banner di bawah ini berarti anda sudah melakukan donasi/sedekah tanpa uang sepersen pun, kalau pun ada hanya untuk bayar warnet saja jika lewat itu.


silahkan KLIK banner di bawah ini, trims






Tag: sedekah/donasi murah, sedekah/donasi online, sedekah/donasi gratis, sedekah/donasi tanpa uang, free sedekah/donasi
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.