Header Ads

𝗛. 𝗔𝘁𝗯𝗮𝗵 𝗥𝗼𝗺𝗶𝗻 𝗦𝘂𝗵𝗮𝗶𝗹𝗶, 𝗟𝗰 𝗠𝗛 Bupati Sambas Pertama Hafizh Quran di Kalimantan Barat

𝗛. 𝗔𝘁𝗯𝗮𝗵 𝗥𝗼𝗺𝗶𝗻 𝗦𝘂𝗵𝗮𝗶𝗹𝗶, 𝗟𝗰 𝗠𝗛 merupakan warga Kabupaten Sambas dan lahir di Kecamatan Sajad pada 20 januari 1970, tinggal di daerah pinggiran sungai yang terletak di tengguli, masa kecil hidup di kampung sehari-hari merasakan suasana di kampung yang penuh dengan keakraban dan kebersamaan.
seorang bocah yang tumbuh dewasa mempunyai sebuah cita-cita tinggi, walau dalam masa kecilnya sudah di tinggal oleh kedua orang tua (yatim piatu), membuat ia harus berjuang mengejar sebuah harapan dan cita-cita ke depan, bermodal keyakinan yang tinggi mengejar mimpi tersebut, beranjak dewasa menempuh sekolah berendidikan agama.
masuk sekolah agama sudah mendapat beasiswa dari 𝗣𝗼𝗻𝗱𝗼𝗸 𝗣𝗲𝘀𝗮𝗻𝘁𝗿𝗲𝗻 𝗕𝗮𝘀𝘂𝗻𝗶 𝗜𝗺𝗯𝗿𝗮𝗻, Pondok 𝗣𝗲𝘀𝗮𝗻𝘁𝗿𝗲𝗻 𝗨𝘀𝗵𝘂𝗹𝘂𝗱𝗶𝗻 𝗦𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘄𝗮𝗻𝗴 dan 𝗠𝗔 𝗠𝘂𝗷𝗮𝗵𝗶𝗱𝗶𝗻 𝗣𝗼𝗻𝘁𝗶𝗮𝗻𝗮𝗸, asupan pendidikan tersebut telah mendidik dia ilmu agama sehingga hari ke hari harus menghapal Al-Qur'an, dan modal Hafiz Qur'an juga telah mengantar beliau menempuh perguruan tinggi Arab Saudi, selesai dengan gelar LC yang merupakan gelar buat mahasiswa di 𝘱𝘦𝘳𝘨𝘶𝘳𝘶𝘢𝘯 𝘵𝘪𝘯𝘨𝘨𝘪 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘛𝘪𝘮𝘶𝘳 𝘛𝘦𝘯𝘨𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘦𝘭𝘢𝘫𝘢𝘳 𝘣𝘢𝘩𝘢𝘴𝘢 𝘈𝘳𝘢𝘣 𝘥𝘢𝘯 𝘚𝘺𝘢𝘳𝘪𝘢𝘩.
mempunyai 5 orang anak yang mana 3 anaknya juga sudah menempuh ke beberapa perguruan tinggi di timur tengah dan juga 3 anaknya tersebut Alhamdulillah sudah Hafiz Qur'an dan kuliah di perguruan tinggi juga mendapat beasiswa dari pihak Turki dan Arab Saudi.
𝗛. 𝗔𝘁𝗯𝗮𝗵 𝗥𝗼𝗺𝗶𝗻 𝗦𝘂𝗵𝗮𝗶𝗹𝗶, 𝗟𝗰 𝗠𝗛 saat ini juga merupakan bupati Kabupaten Sambas yang mendapatkan amanah dari warga Kabupaten Sambas untuk memimpin Kabupaten Sambas saat ini, dalam beberapa bulan ke depan juga 𝘒𝘢𝘣𝘶𝘱𝘢𝘵𝘦𝘯 𝘚𝘢𝘮𝘣𝘢𝘴 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘨𝘦𝘭𝘢𝘳 𝘬𝘰𝘯𝘵𝘦𝘴𝘵𝘢𝘴𝘪 𝘱𝘪𝘭𝘬𝘢𝘥𝘢 2020, 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘪𝘵𝘶 𝘫𝘶𝘨𝘢 𝘴𝘰𝘴𝘰𝘬 𝘏. 𝘈𝘵𝘣𝘢𝘩 𝘙𝘰𝘮𝘪𝘯 𝘚𝘶𝘩𝘢𝘪𝘭𝘪, 𝘓𝘤 𝘔𝘏 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘞𝘢𝘬𝘪𝘭𝘯𝘺𝘢 𝘏𝘫. 𝘏𝘢𝘪𝘳𝘪𝘢𝘩, SH MH akan berjuang kembali dalam pilkada 2020, kita doakan semoga semua langkah ini untuk menghantarkan H. Atbah Romin Suhaili, Lc MH dan Hj. Hairiah SH MH bisa di berikan keberkahan dan kelancaran. Aamiin
*) Tambahan:
𝗣𝗲𝗻𝗱𝗶𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 :
1. SDN Tengguli Sambas
2. Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang
3. Pondok Pesantren M. Basuni Imran Sambas
4. Madrasah Aliyah Mujahidin Pontianak
5. Pondok Pesantren Al-Quran Al-Faizin Pontianak
6. LIPIA Jakarta
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.