Header Ads

Lowongan Kerja Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020


ZONAPENDIDIKAN- Rekrutmen petugas haji merupakan bentuk seleksi yang dilakukart oleh Kementerian Agama dalam hal ini Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Hajidan Umrah untuk mendapatkan petugas haji yang akan memberikanpelayanan kepada jemaah. Proses ini merupakan bagian penting persiapanpenyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya, sehingga rekrutmen harusdilaksanakan secara akuntabel dan transparan sehingga mampu menjaringpetugas yang memiliki kompetensi dan komitmen dalam melaksanakantugas. Inilah bagian penting penyediaan petugas haji yang seluruh pihakharus sepakat bahwa kepentingan jemaah menjadi nomor satu sehinggaseluruh petugas yang disiapkan memiliki visi yang sama yaìtu melayanijemaah haji.

Guna mendapatkan basil sebagaimana di atas, sebelumnya telahditetapkan pedoman rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji tahun2020 sebagai aturan kebijakan yang resmi yang berkaitan denganrekrutmen petugas haji. Dengan demikian, guna menyempurnakan prosesdan teknis pelaksanaan rekrutmen kiranya perlu diatur dalam sebuahpetunjuk teknis yang dapat mengatur seluruh pihak utamanya calonpetugas yang akan mengikuti seleksi, panitia seleksi dan pihak-pihaklainnya yang berkepentingan dalam seleksi petugas ini, baik di tingkatdaerah, wilayah maupun di tingkat pusat. Dengan terbitnya petunjukteknis ini diharapkan proses rekrutmen petugas haji semakin mudah,obyektif dan profesional dengan mengedepankan kepentingan pelayanankepada jemaah haji.

Apabila dalam penyajian dan pengaturan teknis yang tertuang dalampetunjuk teknis ini masih terdapat kekurangan, kiranya pemangkukebijakan dan pihak-pihak yang terlibat baik langsung maupun tidakIangsung dalam proses rekrutmen ini dapat mengedepankan musyawarahdengan tetap mengacu kepada aturan yang lebih tinggi dan mengutamakankepentingan jemaah haji.

Kementerian Agama mulai membuka rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020 tingkat daerah. Proses rekrutmen ini dilakukan secara berjenjang dan transparan, guna mendapatkan petugas yang memiliki kompetensi sekaligus komitmen dalam penyelenggaraan ibadah haji.
Hal ini disampaikan Kasubdit Bina Petugas Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Ahmad Jauhari, di Jakarta.
“Rekrutmen petugas haji kita lakukan secara berjenjang. Untuk tingkat Kabupaten/Kota, pendaftaran mulai dibuka sejak 20 hingga 29 Januari 2020,” jelas Jauhari, Senin (20/01).
Selanjutnya, menurut Jauhari peserta yang lulus seleksi administrasi di Tingkat Kabupaten/Kota akan diumumkan pada 31 Januari 2020. “Mereka kemudian akan mengikuti tes kompetensi tingkat pertama di Kabupaten/Kota pada 4 Februari 2020,” tutur Jauhari.
"Peserta yang lolos seleksi di Kabupaten/Kota, berhak mengikuti seleksi di tingkat Kanwil yang akan dilakukan pada 13 Februari 2020,” imbuhnya.

DOWNLOAD Petunjuk Teknis Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020

sumber : 
1. https://kemenag.go.id/berita/read/512608/kemenag-buka-rekrutmen-petugas-haji-2020-tingkat-daerah?
2. Petunjuk Teknis Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.