Header Ads

Ramadhan Obat Galau


Apa itu Galau?

Secara sederhana dapat diartikan bahwa galau merupakan sikap resah, gelisah, betek, atau perasaan tidak enak dst yang diakibatkan oleh faktor-faktor tertentu. Faktor penyebab galau antaranya gersanngya jiwa diakibatkan suatu persoalan yang menerpa seseorang, dan tidak mampu menyelesaikannya. Bahkan efek kegalauan itu tidak hanya berdampak pada diri sendiri akan tetapi bisa berdampak pula kepada orang lain. Bahwa kegalauan dapat terjangkit pada siapa saja , tanpa pandang usia baik usia anak, remaja, bahkan juga orang dewasa.

Memang seseorang tidak lepas dari persoalan dalam kehidupan. Namun yang terpenting ketika seseorang mengalami atau menghadapi masalah ia sudah bersiap-siap dengan kondisi tersebut. Bukan berarti berdiam diri, akan tetapi, berupaya mencari akar persoalan dan mencari solusinya. Semakin banyak masalah yang tak terselesaikan, maka makin banyak beban yang harus dipikulnya.
Sebagai seorang Muslim tentu meyakini bahwa setiap kesulitan pasti ada solusinya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya dan berupaya untuk secara maksimal menyelesaikan kesulitan itu.
lebih panjang
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.