Header Ads

Pra Temu BEM Nusantara di Unesa 2011


peserta BEM NUS menuju gedung pembukaan
Hari pertama pembukaan kegiatan itu bertempat di gedung seni sawunggalin unesa. Dari berbagai penjuru kampus di nusantara mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa menghadiri pra Temu BEM Nusantara di Universitas Surabaya. Peserta dengan mengenakan almamater kebanggaan mereka sehingga suasana penuh warna warni. Sebelum masuk ke gedung sudah ada beberapa orang penyambut tamu termasuk pak petugas keamanan, para peserta tak lupa menyalami mereka kemudian terlebih dahulu peserta melakukan registrasi ulang dan panitia memberikan tas kecil yang di dalamnya ada id card,buku dan pulpen. Sambil menunggu antrian registrasi sebagian peserta ada yang berfoto.

Gubernur JaTim Resmi membuka acara
Tampak dalam ruangan sudah tertata rapi panggung utama yang dihiasi lampu-lampu seperti pertujukan konser. Dan sebelah kanan ada peralatan musik yang sudah disediakan panitia. Acara pun dimulai yang dipandu oleh dua moderator cantik dengan menggunakan dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya. Setelah itu kata sambutan yang disampaikan oleh presiden mahasiswa unesa sakaligus ketua panitia pra temu BEM Nusantara. Ia menyampaikan bahwa peserta yang sudah hadir sebanyak 350 peserta dari 167 BEM, namun masih ada lagi peserta dalam perjalanan. Dan Juga hadir dalam pembukaan itu rektor unesa yaitu pak Muclas Samani dan dibuka langsung oleh gubernur Jawa Timur yaitu Pak Karwo (begitulah panggilan akrabnya). Setelah kata sambutan oleh rektor unesa dan gebernur jawa timur. 
Kemudian dilanjutkan penyampaian orasi ilmiah yang disampaikan oleh wakil DPR RI yaitu priyo budi santoso.acara hiburan, tampilan yaitu tarian khas jawa timur, kemudian dilanjutkan tampilan dari tarian dengan membawa bendara merah putih dengan iringan lagu band coklat Selanjutnya pertunjukan tarian dengan berbagai daerah yang diwakilli oleh beberapa orang. Menampilan mereka cukup memukau para peserta. Setelah acara hiburan kemudian pembukaan pra temu BEM Nusantara diresmikan oleh Gubernur Jatim dengan memukul gong. Sesaat setelah acara resmi dibuka kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dari SC pelaksanan menyempaikan orasi di depan panggung.
Selang waktu istirahat sambil makan siang yang sudah disediakan panitia, tak sungkan salah satu peserta menyanyikan sebuah tembang lagu untuk menghibur peserta lainnya. Kemudian dilanjutkan Materi pertama, dengan pemateri warsono (Puker 3 unesa) dan Yudi Latif (pengamat politik). Sesi pertama disampaikan oleh Yudi Latif ia memandang bahwa ada perbedaan antara moral dalam perspektif negara dengan agama. Kemudian sesi kedua disampaikan oleh pak warsono yang membahas tentang sikap cinta tanah air yang beliau contohkan bangga memakai batik. Ketika sesi tanya jawab dibuka, sangat begitu antusias para peserta yang ingin bertanya. Sehingga karena terbatas sebagian tidak dapat tertampung. Akibatnya suasan cukup memanas, namun akhirnya dapat terselesaikan.
  
peserta BEM Nus melihat pameran UKM UNESA
 Sore harinya setelah peserta di arahkan ke kampus 1 unesa yang berada di jalan Ketintang untuk melihat pameran ukm unesa. Namun sayang ketika tiba di sana ternyata pamerannya tidak terlalu menarik. Terlihat ada pameran baju batik khas  surabaya, pin, tas kulit, baju kaos surabaya, pasang mug di gelas yang harganya relatif mahal. Terlihat peserta cukup lelah sehingga banyak terlelap tidur di surau.
 
sambutan walikota surabya
Malam harinya peserta berada di kediaman walikota surabaya untuk dinner bersama. saat itu juga dihadiri rektor unesa dan pejabat lainnya.. Acara malam itu di awali dengan penampilan tarian khas surabaya yang dibawakan oleh ibu-ibu, sehingga membuat suasana menjadi fresh. Ternyata walikota surabaya adalah perempuan Kemudian Dalam sambutannya beliau banyak memberikan wejangan kepada peserta BEM Nusantara. Tidak banyak rangkaian acara, setelah kata sambutan peserta dipersilahakan untuk mencicipi hidangan makan malam. Tanpa ada komando peserta secara otomatis menuju hidangan yang sudah disediakan. Walaupun agak berdesakan saling mendahului, maklum sudah lapar.Sebagian menunggu mencicipi hidangan malam, sebagian ada yang mengambil kesempatan berfoto dengan bu walikota….








Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.