Header Ads

Pembekalan KKL PAR 2011

Syukur alhamdulillah akhirnya KKN atau sekarang bernama KKL (Kuliah Kerja Lapangan)STAIN Pontianak angkatan 2007 tinggal di depan mata. sedikit bercerita kisah pembekalan KKL PAR selama 4 hari dari tangal 4 - 7 Mei 2011.
Rabu, 4 Mei 2011, pagi yang sibuk bagi ku, pada malam hari sebelumnya ku tidak seperti rekan-rekannya yang terlelap tidur. hingga pada pagi harinya bukannya nyiakan buat pembekalan, tapi sibuk desain pamflet maklum sibuk persiapan gebyar KBM. jam 08.00 an selesai juga pamfletnya di print, sambil menunggu aku mandi dulu di warnet tempat bermain internet gratis, hee.... aku bergegas pulang ke markas (red. masjid tempat penulis tinggal) dengan cekatan dengan lumayan cepat. sampai di markas , ku langsing ganti pakaian, tidak lupa ku berdoa ketika turun, tiba-tiba tidak jauh keluar di pikiran terbesit almamater,ehm...backstreet.
sampai di KAMPUS, ku tidak langsung ke UPT, tapi singgah dulu ke sekre UKM ldk,untuk menyimpan helm, malas mau masuk ke dalam.
UPT
saat masuk ke ruang kegiatan, ternyata sudah penuh tempat duduk yang tersedia,otomatis yang datang terlambat dapat bagian paling depan alias duduk di lantai, he....jadi kayak saprahan. hadir dalam pembukaan yaitu ketua STAIN, puket 1, puket 2, para dosen, dan para panitia kkl yang special adalah dihadiri kakandepag dan staf pemerintahan bupati kapuas hulu. di depan layar terpampang spanduk ukuran 3 x 4 dengan tema " pembekalan KKL PAR 2011".
acarapun dimulai, ketua stain ganti posisi di depan yang didampingi oleh puket 1 dan ketua panitia. acara di pandu oleh staf subag umum, dibuka dengan melafdzkan basmalah (bismillahirrahmanirrah),sebelum kata sambutan-sambutan, pembacaan kalam ilahi oleh salah satu peserta kkl yaitu hendra.

setelah pembacaan kalam ilahi, dilanjutkan dengan kata sambutan yang pertama oleh ketua panitia yaitu, mr, syahbudi, M.Ag, pemaparan beliau yaitu melaporkan menyampaikan cerita unik hasil survey panitia ke kapuas hulu. berikut ceritanya:
cerita pertama, ada salah satu kecamatan yang mempunyai jembatan gantung, katanya pas menjelang maghrib, beliau mengeluarkan kamera untuk membuktikan cerita masyarakat sekitar, akhirnya beneran kameranya tidak berfungsi, untungnya setelah melewatinya jembatan tersebut, kameranya bisa berfungsi lagi
cerita kedua, ketika melalui daerah ....???? (lupa nama nya), apabila lewat daerah tersebut maka setiap penumpang jantungan sebab masyarakat membawa senjata tajam, untungnya pada waktu panitia survey menggunakan kendaraan plat merah.
cerita ketiga, cerita terakhir ini sangat menghambat perjalanan panitia, selidik punya selidik, di daerah mentebang di kiri kanan ada pohon durian, dengan cerita ketiga ini upt gemuruh dengan suara tawa, kwkwkwkwkw.....kata salah satu panitia, menghabisi 40 buah durian, sungguh terlalu...
dalam laporan ketua panitia peserta KKL PAR 2011 STAIN Pontianak ada 2 macam yaitu, mahasiswa reguler berjumlah 296 orang yang akan ditempatkan di kabupaten kapuas hulu dengan menempati 8 kecamatan, sedangkan mahasiswa kelas khusus 57 orang di kabupaten kubu raya yaitu punggur dan sui. Ambawang. sebenarnya untuk peserta kkl mahasiswa reguler berjumlah 300, disebabkan ada mahasiswa yang dikonfersi (beberapa mahasiswa sudah mengikuti kegiatan agak sama tapi beda).
kemudian sambutan dilanjutkan oleh ketua stain di awal pemaparan nya beliau menyampaikan bahwa salah satu pembuka kapuas hulu dari marga siregar, demikian ungkapannya. dalam sambutan tersebut tidak terlepas dari wejangan buat para mahasiswa kkl" kedatangan mahasiswa ppl harus maksimalkan di kampung, jangan membuat program jangka 10 tahun, kalau tidak akan menyebabkan adanya dosa warisan, demikian ungkapan ketua terpilih pengganti pak haitami salim.
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.