Header Ads

TIPS Persiapan KKN STAIN Pontianak 2011

1. Luruskan niat
Penting loo....!!! biar ikhlas dan bersyukur klo menerima kondiri apabila ditempatkan di daerah yang gimana gitu, di luar kebiasaan, yang terpenting bukan karena tempatnya akan tetapi jadikan sebagai pengabdian kepada Tuhan dan masyarakat biar hati tetap tenang.
2. Mohon doa restu
Ye...pasti pikiran mo nikah baru ada mohon doa restu !!! ga’ lh bro,,,yang terpenting doa dari orang tua, ataupun orang terdekat biar selamat dalam perjalanan sampai tujuan dan terhindar dari godaan-godaan si dia (red-syaiton)
3. Alokasikan dana secukupnya
KKN tidak sendirian kan, dengan kompromi satu kelompok, mungkin bisa pete-pete khususnya buat kampung tengah (alias suplay perot). Bagi teman-teman dengan dan yang dompet kering ga’ masalah kok, yang penting ntar jalin komunikasi dengan masyarakat sekitar,
4. Siapkan pembekalan
Siapkan jaoh-jaoh hari biar ga’ balik lagi gara2 barang ketinggalan, Baik buat pribadi (seperti pakaian luar dalam, buku2 agama, n jangan lupa membawa al-quran) maupun pembekalan dari kampus. Pembekalan yang ga’ kalah penting seperti komporg gas (klo ada), kuali (klo di perlukan), galon kosong or berisi, dll, terutama makanan pokok “beras” .
5. Beli penguat sinyal
KKN kan biasa nye di indentik dengan daerah terpencil (red-pelosok), tapi ada juga yang sudah kampong modern, he.....,so.. apabila ditempatkan di daerah terpencil ketika mo nelpon or sms lancar dong, ga’ besibok n perlu manjat-manjat pohon kelapa (klo ada).
6. Waspadai cinlok
Dari mate turun ke hati,,, kwkwkwkw, buat yang tujuannya KKN suke-suke, waspadai dech... virus cinlok, baik dg satu kelompok ato orang kampong sekitar . gawat2 …. Klo ga’ bise nahan, hm….
7. Berbaur dengan Masyarakat
Dengan berbaur dengan masyarakat berarti salah satu misi KKN, sudah tercapai, ga’ cuek lah, apalagi klo disuruh kultum ceramah or khutbah harus bisa kan mahasiswa STAIN gt…. Paling tidak memakmurkan masjid, mantabbe’ kan,
demikian lah tips persiapan KKN STAIN Pontianak, saya tujukan buat teman- teman seperjuangan angkatan 2007 STAIN Pontianak , semoga KKN kite tahon ini sukses…..
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.