Header Ads

DOWNLOAD Qur’an Kemenag untuk Microsoft Word


Qur’an in Microsodt Word pertama kali dikembangkan oleh Muhammad Taufiq pada tahun 2005. Data teks ayat yang digunakan pada saat itu adalah data dari Mujamma’ Malik Fahd yang telah lebih dulu mengembangkan data ayat Al-Qur’an untuk keperluan digital.  Pada perkembangannya, masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa dengan mushaf AlQur’an Standar

Indonesia merasa kesulitan untuk mengutip ayat Al-Qur’an dengan benar dan mudah ke dalam dokumen Microsoft Word mereka karena Qur’an in Microsodt Word hanya menyediakan teks ayat Al-Qur’an standar Arab Saudi. 

Atas dasar keinginan untuk memenuhi kebutuhan umat muslim terutama dunia akademis akan kemudahan akses untuk mengutip teks ayat Al-Qur’an secara benar dan mudah sesuai dengan Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) (https://lajnah.kemenag.go.id) sebagai satuan kerja di bawah Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama yang secara khusus bertugas menjaga kesahihan Al-Qur’an di Indonesia bekerjasama dengan Muhammad Taufiq untuk menyesuaikan add-in Qur’an in Word dengan Mushaf Standar Indonesia (MSI). Kerjasama ini selanjutnya melahirkan add ins Qur’an Kemenag in Microsoft Word. 

Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word adalah program dekstop untuk PC dan laptop dalam membantu pengutipan ayat Al-Qur’an dengan mudah dan benar.

Keunggulan Quran Kemenag in Ms.Word 
1. Memudahkan pengguna saat mencari ayat dan mengutipnya dalam word. Sebab, kontennya sudah terintegrasi di menu “add in”.
2. font yang digunakan adalah karya anak bangsa.
3. sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Tafsir Wajiz (ringkas), dan Tafsir Tahlili Kemenag.
4.aplikasi tersebut sudah ditashih oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kemenag.

Qur’an Kemenag in Microsoft Word merupakan produk layanan kealqur’anan terbaru dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kemenag RI. Paket ini berisi:

  1. Installer Quran Kemenag versi 1.0 32 bit dan 64 bit.
  2. Petunjuk instalasi dan cara menggunakan.
  3. Font LPMQ Isep Misbah


DOWNLOAD DI SINI
LINK 1 | LINK 2 | LINK 3 | LINK 4 | LINK 5

Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.