Header Ads

Mobil Musola Sudah Dioperasikan di Taman Alun Kapuas Kota Pontianak


PONTIANAK-Mobil Musola bantuan Bank Kalbar pada Pemerintah Pontianak dengan pengelola Dinas Perhubungan sudah mulai dioperasikan di Taman Alun Kapuas. Alasan ditempatkannya mobil  buat salat di sana, mengingat lokasi disekitaran taman sedikit jauh dari masjid

"Mobil musola sudah resmi kita (Dishub) operasikan. Ada dua sampai tiga petugas Dishub di mobil itu. Untuk tahap awal penempatannya ada di Taman Alun Kapuas, waktunya dari buka taman sampai pukul sepuluh malam," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pontianak, Utin Srilena Candramidi kepada Pontianak Post, Minggu (31/3) sore.

Dengan adanya mobil musola di sana, dapat memudahkan pengunjung buat menunaikan ibadah salat, utamanya pada waktu magrib dan isya.

Fasilitas di mobil musola lanjut dia miliki tempat mengambil air wudhu. Di dalamnya, dibentangkan karpet buat salat dan disediakan perlengkapan buat menunaikan salat.

Pada pengoperasian mobil musola di Taman Alun Kapuas, dipandang dia banyak masyarakat terbantu. "Meski masjid jauh, mereka (pengunjung muslim) kini bisa salat tepat waktu," tutup mantan Kasatpol PP.(iza)

Sumber : PontianakPost
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.