Header Ads

Download Materi Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Tahun 2019

ZONAPENDIDIKAN- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah menetapkan kebijakan terkait Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019. Kebijakan tersebut terkait pengembangan model dan proses seleksi yang berstandar nasional dan mengacu pada prinsip adil, transparan,fleksibel, efisien, akuntabel serta sesuai perkembangan teknologi informasi di era digital. Untuk itu mulai tahun 2019 Kemenristekdikti akan memberlakukan kebijakan di bidatng seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh institusi bernama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

LTMPT merupakan lembaga nirlaba penyelenggara tes masuk Perguruan Tinggi (PT) bagi calon mahasiswa baru. LTMPT berfungsi: (1) mengelola dan mengolah data calon mahasiswa baru untuk bahan seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN oleh Rektor PTN; (2) melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Daftar Isi Materi Sosialiasasi Masuk Perguruan Tinggi Tahun 2019
LATAR BELAKANG
FUNGSI DAN TUJUAN LTMPT
JALUR DAN KUOTA DAYA TAMPUNG MASUK PTN
DESKRIPSI SNMPTN 2019
DESKRIPSI SBMPTN 2019
DEFINISI, PRASYARAT UTBK
TENTANG UTBK
MATERI UTBK
TAHAPAN PENDAFTARAN SNMPTN dan SBMPTN
KERANGKA WAKTU
PELAMAR BIDIK MISI dan AFIRMASI serta PEMBIAYAAN
PERBANDINGAN SELEKSI MASUK PTN 2018 dan 2019
ALAMAT INFORMASI

Selengkapnya bisa download di sini

Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.