Header Ads

Tata Cara Ganti Kartu ATM Berchip Simpedes BRI


ZONAPENDIDIKAN – Pada kesempatan yang bahagia ini saya ingin berbagi kisah. Kisah santai sajalah. Jadi begini kisahnya. Berawal dari SMS dari BankBRI yang isinya Nasabah yth, ganti kartu ATM/Debet No 6xxxxxxx xxxx 4739 885x anda sebelum expired (Aug 2018) ke unit kerja BRI terdekat tanpa biaya.

Saat itu saya kebetulan di kampung kelahiran. Melihat kartu info sms dan ATM tertera expired 18/18. Lalu saya tanya ke ke satpam BRI (dan untungnya lagi satpan teman waktu SD) J karena saat itu banyak antrian nasabah jadi dipending dulu ganti kartunya.
Karena kesibukan kerja, jadi baru sempat ke Kantor cabang Pontianak yang beralamat di depan pasar Flamboyan tanggal 1 Nopember 2018 L

Sebelum saya masuk ke kantor, saya parkir motor dulu. Masuk disambut oleh satpam, saya bertanya dengan satpam. Saya mau ganti kartu ATM, tapi bukan domisili di sini, jawab satpam tidak apa-apa. Lalu satpam memberikan nomor antrian dan formulir yang harus di isi.
Tidak lama menunggu, nomor antrian saya dipanggil oleh CS. CS menyambut saya dan bertanya “anda yang bisa saya bantu?”. Lalu saya sampai maksud dan tujuan saya yaitu mau ganti kartu ATM karena dapat sms dari nomor center BankBRI.

Singkat kisah saya:
1.      Siapkan kartu ATM, KTP dan buku Tabungan BRI sebelum pergi ke kantor Cabang BRI
2.      Kartu ATM jenis Simpedes Wajib ganti. Jenis Britama tidak wajib
3.      Jika mendapatkan sms ATM sudah expired, silahkan ganti ke kantor cabang terdekat di daerah anda
4.      Ganti ATM tidak dikenakan biaya jika lapor / ganti kartu ATM sebelum masa expired, jika lewat dari itu akan dikenakan biaya Rp 10.000 dibayar tunai J
5.      Kenapa kartu ATM jenis Simpedes harus ganti yang berchip. Menurut CS BRI yang saya Tanya agar ATM tersebut bisa transaksi di luar negeri. Alasan kedua karena jenis ATM tersebut tidak diproduksi lagi
6.      Benar adanya kartu ATM yang jenis Simpedes (warna biru) akan di non aktifkan pertanggal 30 Nopember 2018
7.      Tambahan jika buka tabungan rusak atau hilang akan dikenakan biaya ganti Rp 25.000 tapi jika sudah habis/ tidak ada lembar yang kosong, biaya gratis. Pergantian buku tabungan bisa dilakukan di unit atau kantor cabang.
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.