Header Ads

Tanpa Pemetaan, Sekolah Adalah Expenses

ZONAPENDIDIKAN- Kerumitan ini terjadi karena kita luput atau abai mengenali dan memetakan potensi terunggul anak-anak kita. Perilaku anak sehari-hari sesungguhnya adalah petunjuk awal tentang potensinya.namun orangtua kadang lebih sibuk mengursuskan anak ini itu atau bertanya, ada PR atau tidak?” ujian sudah siap atau belum ?” ketimbang belajar membaca petunjung potensi unggul anak yang diberikan Tuhan.

Padahal setiap anak terlahir sesuai fitrahnya. Masing-masing anak mempunyai potensi unggul bawaan lahir yang bila dikembangklan akan menjadi penghidupan sekaligus kehidupan yang ia jalani kelak dengan bahagia dan berkelimpaahan.

Beberapa banyak anak-anak yang hanya sibuk sekolah dan mengejar nilai, tanpa tahun apa minat dan cita-citanya, serta tak tahu harus kuliah di bidang apa? Lalu ketika ia bingun, orangtua hanya menasehati agar ia mengambil bidang favorit sehingga kelak mudah mencari pekerjaan yang bergaji tinggi?

Akhirnya, tanpa pengetahuan sedikit pun tentang pontensi terunggul anak, kita cemplungkan mereka ke dalam bidang entah apa, yang kita terbaik baginya. Syukur-syukur kalau si anak ternyata memang cocok dengan bidang itu. Bagaimana bila tidak?


bersambung ..........

Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.