Header Ads

Wow !!! Tahun 2016, Lulusan S1 IPK 3,5 Keatas Bebas Tes Masuk PNS

ZonePendidikan- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi berencana menjaring lulusan mahasiswa terbaik untuk direkrut menjadi PNS.

Menurutnya, setiap tahun kurang lebih 120 ribu PNS akan memasuki masa pensiun. Karena itu, mahasiswa dengan predikat lulusan terbaik akan direkrut pada 2016.

"Daripada susah menyeleksi orang, segala macam, kami beri jalur khusus untuk lulusan terbaik, dari perguruan tinggi ternama nilai IPK 3,5 ke atas," ujar Yuddy (2/11/15).

Namun, mahasiswa lulusan terbaik tersebut harus dari kampus negeri seperti kampus Unpad, UI, dan lainnya. Dengan kriteria berdasarkan standar objektif dan tidak sembarangan kampus.

"Orang pintar-pintar kalau lulusan ITB,  apalagi mendapatkan peringkat cumlaude. Kami mau ngetes apanya. Jangan-jangan kami diketawain sama mereka," katanya.

Ia juga tidak terlalu memberikan ketentuan yang lebih berat kepada para lulusan terbaik tersebut. Tapi, Yuddy tak merinci syarat ketentuan proses seleksi menjadi PNS.

"Ya, umum saja, usianya di bawah 35 tahun, S1, cukup dengan peraturan menteri PAN-RB," katanya.

PERSIAPAN CPNS 2016 DAPATKAN DI SINI  http://bit.ly/soalsoalCPNS
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.