Header Ads

Bedah Buku Meraih Pahala Besar dengan Sedikit Amal

Zonependidikan, pagi minggu yang cerah kali ini saya akan share kegiatan bedah buku. Road show yang diselengarakan pihak penyelenggara yang mendatangkan luar Kalimantan Barat yaitu Al Ustadz Abu Yahya Badrus Salam, Lc. Bertempat di masjid Nur Salim Jalan Gusti Hamzah, Pontianak Kalimantan Barat kegiatan ini dilangsungkan. Terlihat di diding masjid menunjukkan kurang 5 menit jam 09.00. Masih terlihat para jamaah hadir berbondong-bondong. Ada yang menggunakan motor dan mobil. Selain jamaah dari Bapak dan Ibu juga tak mau kalah yang muda-muda juga banyak hadir. Rata-rata jamaah laki-laki menggunakan pakaian koko, sedangkan jamaah perempuan tampak ada yang menggunakan cadar dan jilbab lebar. Bahkan informasi yang saya dapatkan ada jamaah berasal dari Sambas, Singkawang, Ketapang, dan lain-lain.

Sembari menunggu pemateri masih diperjalanan, salah satu perwakilan panitia menyampaikan pengantar terkait kegiatan bedah buku ini. Selain itu juga panitia membagikan secara cuma-cuma buku yang akan dibendah. Terlihat juga dibagikan brosur pesantern dan brosur jadwal kajian radio rodja. Bahwa telah dibuka cabang radio rodja di kota Pontianak. Tentu ini memberikan angin segar bagi warga Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak untuk bisa mendengarkan secara langsung melalui radio frekwensi 104,4 fm. Beberapa menit kemudian, pemateri hadir. Kemudian panitia langsung mempersilahkan pamateri untuk menempati posisi depan yang sudah disediakan panitia. Luar biasa Jamaah membludak sampai-sampai parkiran masjid Nur Salim tidak mencukupi dan sangat padat. Ruangan masjid untuk lantai satu diperuntukkan bagi jamaah laki-laki, sedangkan lantai dua untuk jamaah perempuan. Sebelumnya telah dilaksanakan jadwal pemateri ke beberapa masjid di Kota Pontianak di antaranya Masjid Muhtadin UNTAN, Masjid Jamaah, Masjid Darul Falah Kota baru, Hari ke-2 ini di laksanakan bedah Buku berjudul “Meraih Pahala Besar dengan Sedikit Amal”.Yang diterbitkan Oktober 2012. Dan nanti malamnya dilanjutkan kembali dengan tema yang berbeda di Masjid Muhtadin UNTAN. 

Kembali kepada suasana bedah buku. Di sela-sela penjelasan pemateri juga memberikan doorprize kepada para jamaah yang bisa menjawab pertanyaannya. Buku yang telah ditulis beliau memang menarik untuk menjadi perhatian di kalangan kaum muslimin. Amal berat di hati semakin besar di sisi Allah, ungkap pemateri. 

Sekilas tentang Al Ustadz Abu Yahya Badrus Salam, Lc merupakan Alumnus Fakultas Hadits Jami'ah Islam Madinah. Selain itu juga beliau juga pengasuh Radio Rodja 756AM, Pengajar di Ma’had Takhassus ‘Ulum Syar’iyyah, Cileungsi – Bogor, Pengisi beberapa kajian rutin dan majelis ta’lim di daerah Cileungsi dan sekitarnya. Beberapa buku yang pernah diterbitkan yaitu: • “Keindahan Islam dan Perusaknya”, Penerbit: Pustaka Al Bashirah • “Kunci Memahami Hadits Nabi“, Penerbit: Pustaka Al Bashirah • “Meniti Jalan Kebenaran, Solusi Kebingungan di Tengah Keanekaragaman Pemikiran “, Penerbit: Pustaka Al Bashirah • “Menyelami Samudera Basmalah“, Penerbit: Pustaka Darul Ilmi • “Panduan Hidup Di Akhir Zaman“, Penerbit: Pustaka Al Bashirah • “Pengaruh Niat dalam Kehidupan“, Penerbit: Pustaka Al Bashirah • “Sebaik-baik Kamu yang Mempelajari al-Qur’an dan Mengajarkannya“, Penerbit: Pustaka Al Bashirah 

Sekian informasi yang dapat saya share moga bisa bermanfaat ^^
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.