Header Ads

MTQ Internasional 1 di Pontianak Sukses

Panggung Utama MTQ

Pengumuman pemenang MTQ Nasional antar pondok pesantren tersebut disampaikan pada acara penutupan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu (8/7) malam. Banten berhasil mengungguli kafilah Sumatera Utara yang menyabet juara kedua.

Sedangkan peringkat ketiga direbut oleh kontingen dari DKI Jakarta. Sementara untuk MTQ Internasional I, cabang Tilawah juara pertama dari Indonesia, kedua Malaysia, dan ketiga Brunei Darussalam.


Kalbar harus puas dengan juara enam karena hanya berhasil menyabet juara I untuk tilawah remaja putra, Juara I tilawah anak-anak putra, dan Juara III tilawah anak-anak putri.

Ribuan warga Pontianak dan sekitarnya memadati stadion SSA. Sorak sorai dan tepuk tangan dari penonton pecah ketika peserta dari Kalbar mampu menjadi juara. Meski tidak selalu juara I, tepuk tangan dari penonton tetap ramai. Hal ini menandakan, dukungan dari masyarakat Kalbar terhadap para peserta MTQ Nasional dan Internasional ini tinggi.
Bagi juara MTQ Nasional, peringkat pertama berhak mendapat Rp 6 juta; juara 2 Rp 4 juta dan juara ketiga Rp 2 juta. Juara MTQ Internasional, peringkat satu mendapat Rp 15 juta, Rp 10 juta dan Rp 6 juta.

Berikut ini adalah peringkat 10 Besar MTQ Nasional VII JQH NU

1. Banten : 41 poin
2. Sumatera Utara : 29 poin
3. DKI Jakarta : 21 poin
4. Jawa Barat : 18 poin
5. Sumatera Selatan : 16 poin
6. Kalimantan Barat : 16 poin
7. NAD : 10 poin
8. Jawa Timur : 9 poin
9. Bengkulu : 6 poin
10. Riau : 4 poin
Sulawesi Selatan : 4 poin

Bali: 4 Poin

MTQ Internasional I JQH NU

Cabang Tilawah
1. Indonesia
2. Malaysia
3. Thailand
4. Brunai Darussalam

Cabang Tahfizh 30 juz
1. Indonesia
2. Malaysia
3. Brunai Darussalam 


resume from: pontinakpost, & pemprovkalbar

untuk melihat koleksi foto dan video pada acara penutupan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional I, MTQ Nasional VII dan Munas Jami’yatul Qurra’ wal Huffazh IV di Pontianak,
KLIK DI SINI
Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.