Header Ads

Cara Membuat Halaman Abstrak dalam Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif

Penelitian kuantitatif
Abstrak disusun dengan menggunakan urutan kata ABSTRAK, judul skripsi, nama peneliti dan isis abstrak yang ditulis dalam tiga paragraf. Paragraf pertama berisi uraian singkat mengenai latar belakang permasalah dan tujuan penelitian. Paragraf kedua berisi metode penelitian yang mencakup jenis penelitian, variabel, populasi/sampel, instrument yang digunakan dan analisis data. Paragraf ketiga berisi hasil penelitian. Panjang abstrak maksimal dua halaman. Diketik dengan jarak satu setengah spasi. (hal 28)
Penelitian kualitatif
Abstrak disusun dengan menggunakan urutan kata ABSTRAK, judul skripsi, nama peneliti dan isis abstrak yang ditulis dalam tiga paragraf. Paragraf pertama berisi uraian singkat mengenai latar belakang permasalahan dan tujuan penelitian. Paragraf kedua berisi metode penelitian yang mencakup metode penelitian yang mencakup sumber data, setting penelitian, instrumene yang digunakan, analisis data, serta pemeriksaan keabsahan data. Paragraph ketiga berisi hasil penelitian. Panjang abstrak maksimal dua halaman. Diketik dengan jarak satu setengah spasi. (hal 33)


Untuk melihat contoh abstrak klik di bawah ini:
Contoh abstrak kuantitatif
Contoh abstrak kualitatif


Sumber: pedoman penulisan skripsi STAIN Pontianak, 2006 



lihat juga format :
praproposal penelitian (outline) STAIN Pontianak
proposal STAIN Pontianak
skripsi STAIN Pontianak

1 comment:

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.