Header Ads

Berita Palsu Arahan Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy Tersebar Di Whatsapp

ZonePendidikan- Menanggapi berita yang beredar di banyak grup WhattApps (WA) tentang arahan Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Mendikbud), Kementerian yang bersangkutan mengeluarkan bantahan (Berita dimaksud: Awas! Berita Hoax Atas Nama Mendikbud). Kepada PWMU, Staf Khusus Mendikbud (SKM) Bidang Komunikasi Publik, Nasrullah MSi, memberikan beberapa klarifikasi. 

”Sumber postingan tersebut tidak jelas. Tidak benar ada pertemuan pada pukul 07.45 – 9.00, Jumat, tanggal 21 Oktober dengan Mendikbud yang dijadikan dasar dari sumber materi postingan tersebut,” jelas Nasrullah.

Selain itu, tambah Nasrullah, sebagian besar poin dalam postingan itu memang pernah disampaikan Mendikbud dalam pelbagai forum. Mendikbud sangat peduli untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan perbaikan sistem pendidikan nasional sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

http://adf.ly/1148750/berita-palsu-arahan-mendikbud
 “Namun postingan yg disebarluaskan itu tidak memuat utuh pokok pikiran dan argumentasinya sehingga rentan disalahpahami, bahkan mengalami distorsi,” jelasnya

Nasrullah menambahkan, beberapa poin dalam postingan tersebut sudah dibahas di internal Kemdikbud dan sedang dipersiapkan implementasinya, termasuk konsekuensi yang perlu diselesaikan dari aspek regulasinya. “Mendikbud sangat menyadari adanya tumpang-tindih peraturan selama ini yang menghambat perbaikan dunia pendidikan kita.”

 “Atas dasar itu, mohon untuk tidak menjadikan postingan tersebut sebagai kebijakan Mendikbud. Terlebih kementerian tidak mengetahui dan tidak bertanggungjawab atas postingan yang beredar tersebut,” pungkasnya.
sumber: http://www.pwmu.co

Comments
0 Comments

No comments

Budayakan terima kasih dan mengisi komentar! Atau sekedar review? Silahkan tinggalkan komentar, review maupun request anda!

Powered by Blogger.